Sabtu, 24 September 2011

lukis balik cermin

pada awalnya terinspirasi dari sebuah cermin polos yang ternyata dapat menghasilkan sebuah karya seni yang muncul dalam benak pencipta. dari sebuah cermin yang polos pulalah suatu karya seni terwujud. merupakan suatu kenyataan bawa diri kita tidak akan lepas dari karya seni. sebab suatu karya seni merupakan pencerminan dan ungkapan isi hati kita yang tersirat dan terucap melalui sebuah karya yang tidak dapat diungkapkan dalam sebuah kata-kata.

walaupun manusia menciptakan sesuatu dari yang telah ada, akan tetapi suatu penciptaan terhadap suatu karya merupakan proses kreatif. pencipta tertarik untuk membuat/menciptakan sesuatu yang dianggap baru dan menyempurnakan yang telah ada serta pencipta lebih mampu mengekspresikan ide lewat seni lukis dengan media cermin.

pada dasarnya karya seni lukis selalu dengan media kanvas, tetapi disini pencipta memberikan inovasi baru.. lukis cermin yang diciptakan yaitu karya lukisan yang dibuat dengan cara menghapus/mengerik bagian belakang cermin (sesuai dengan yang akan dibuat) menggunakan benda tajam misalnya selet/cutter, sebelum akhirnya memberi warna pada desain.

Keterangan : Lukis Cermin Berbeda dengan Lukis Kaca pada umumnya..!!!



1 komentar:

ans!!